hay readers, maaf kemaren-kemaren gue gak buat postingan hehe...
maklumlah lagi sibuk gitu *cie cie bisa sibuk juga yah gue -____-"
nah dalam postingan gue kali ini akan membahas tentang
Kinerja Karyawan, yah mungkin postingan ini gue tujukan buat kalian yang sudah bekerja dong pastinya. Kinerja Karyawan itu sebenernya apaan sih ? nah terus fungsinya untuk kita yang sudah kerja gini apa ? Kinerja Karyawan bisa dibilang juga prestasi kerja yang berarti kesuksesan seseorang karyawan dalam melakukan suatu pekerjaannya,
"succesfull role achievement" ( Lawler & Poter ) . gimana ? masih belum ngerti arti dari Kinerja Karyawan ?
Kinerja Karyawan itu adalah hasil yang di capai seseorang menurut ukuran yang berlaku dalam pekerjaannya sendiri.
Penilaian Kinerja Karyawan penilaian kinerja karyawan adalah proses yang mengukur kinerja karyawan, berikut beberapa faktor yang mempengaruhi penilaian kinerja karyawan :
- sikap karyawan dan manajer (atasan) terhadap evaluasi kerja
- karakteristik situasi
- deskripsi, spesifikasi, dan standar kinerja pekerjaan
- tujuan-tujuan penilaian kinerja
Tujuan Penilaian Kinerja Karyawan :
- Tujuan Evaluasi
pihak manajer biasanya melihat kinerja seseorang karyawan dari masa lalu si karyawan dengan menggunakan rating deskriptif untuk menilai kinerja dengan data itu dan sangat berguna dalam keputusan kompensasi, terminasi, demosi, dan promosi. - Tujuan Pengembangan
pihak manajer mencoba dan berusaha untuk meningkatkan kinerja seorang karyawan di masa yang akan datang.
sedangkan
Tujuan Utama dari
Penilaian Kinerja Karyawan adalah sesuatu yang menghasilkan informasi yang akurat dan valid berkenaan dengan prilaku dan kinerja anggota organisasi atau perusahaan.
mungkin sampai sini aja yah penjelasannya hehe, panjang kalo gua ketik disini semua hehe
kalian bisa download
Disini biar puas deh bacanya :)